Sabtu, 22 September 2012

Resep Awet Muda

Selain resep dibawah, hal yang perlu diperhatikan agar kita tetap bugar awet muda adalah:

·         Biasakan makan secukupnya. Tadak makan sebelum lapar, berhenti makan sebelum kekenyangan. Perlu ditegaskan pula, bahwa makan berlebihan itu merupakan sebab utama penuaan dini, karena tubuh kita tidak mampu menanggung beban kerja yang diberikan makanan yang berlebihan. Tip ini telah dibuktikan oleh penduduk pulau Okinawa, Jepang. Pulau kecil itu memiliki 427 penduduk yang berusia diatas 100 tahun dengan tubuh tetap sehat. Kunci rahasianya, menurut Okinawa Centenarian Study yang dilaporkan dalam pertemuan tahunan American Geriatrics Society 2002, adalah kebiasaan membatasi kalori yang disebut hara hachi bu (artinya berhenti makan ketika merasa 80% kenyang)
·         Pola nutrisi yang baik. Perbanyak mengkonsumsi sayur-mayur dan buah-buahan agar sistem pencernaan kita tetap sehat. Ikan, daging putih atau unggas (ayam, burung, itik) porsinya lebih sering daripada daging merah atau non-unggas (sapi, kerbau, babi, dll), karena daging putih lebih mudah dicerna daripada daging merah.
·         Olahraga teratur. Setidaknya 3 kali seminggu.
·         Hindari nikotin, alkohol, dan terik mata hari.
Resep berikut ini sekedar bertujuan menyediakan gizi atau nutrisi yang tepat dan sesuai kebutuhan tubuh kita.
Kentang, wortel, mentimun, jambu biji (disisihkan bijinya), dan apel masing-masing 200 gr dikupas dan dibersihkan lalu dibikin juice. Tambahkan 1 sendok makan madu, aduk rata, minum.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar